Pengalaman masa Live In

Ditulis oleh Super User. Posted in Postulat

br-ian-bsrPada bulan Januari tepatnya tanggal 2- 2012, kami berdua ( Ian dan Agus) pergi menjalani masa live in di Panti Aulia Pakem. Selama kurang lebih satu bulan kami menjalani kehidupan bersama dengan anak-anak di Panti.

Kegiatan yang kami jalani atau lakukan yaitu mendampingi anak-anak belajar, membantu mereka mengerjakan PR, memberikan renungan, bermain bersama dan juga membantu membersihkan sekitar halaman rumah.

Saya pribadi sendiri merasa senang dan bahagia karena kami diterima dengan baik dan kehadiran kami juga dapat menyenangkan hati anak-anak. Kami bagaikan seorang “Ayah” bagi mereka. Dari situ saya melihat bahwa mereka sangat membutuhkan kehadiran orang tua mereka masing-masing.

Masa live in ini dapat membantu saya untuk merasakan bagaimana hidup di tengah-tengah anak-anak, apalagi mereka semua yang telah di tinggal pergi oleh orang tua. Mereka ini bagaikan domba yang tidak memiliki gembala atau tuan. Meskipun mereka tidak bersama dengan orang tua, namun mereka tetap ceria, semangat dan tetap tersenyum.
Dengan melihat kehidupan mereka yang tidak mengenal susah, saya mulai bertanya dalam hati “ mampukah saya seperti mereka, yang selalu ceria, semangat, dan selalu tersenyum?”. Setelah saya merefleksikan perjalanan hidup saya selama ini saya dapat mengatakan bahwa saya tidak seperti mereka. Maka saya patut belajar dari mereka untuk tetap tersenyum, ceria, dan tetap semangat dalam menjalani hidup ini, khususnya pada panggilan yang saya jalani saat ini. Sekali lagi saya mau mengatakan bahwa saya merasa senang dan bahagia atas pengalaman ini terkhususnya disaat hidup bersama dengan anak-anak.
Sekian dan terima kasih.