Mutiara-mutiara keheningan

Ditulis oleh Super User. Posted in Animasi

Les yang terakhir tentang keheningan dengan tantangan "1 jam, 60 menit, 3600 detik" dalam DIAM... Foto-foto dengan lagu "O, Elia, Elia, ajarilah kami / Rahasia Hidupmu, rahasia Hatimu / Ajarilah kami suara keheningan" ... dan mutiara-mutiara yang dikumpulkan pada akhir tantangan...

Dengan adanya keheningan saya bisa berdoa dan mendekatkan diri dengan Tuhan dan menyerahkan segala kegiatan yang dilakukan. Semoga Tuhan memberkati segala sesuatu yang dikerjakan sehingga dapat berkat yang berlimpah.

Selama satu jam berdiam dalam keheningan saya menemukan atau saya bisa berkomunikasi dengan Tuhan dan dapat memperdalami iman saya. Saya ingin seperti mutiara ini agar saya selalu dianggap indah di mata Tuhan.

Di saat aku berdoa, aku menemukan diriku yang sungguh-sungguh berserah menyembahkan hidupku seutuhnya kepada Tuhan. Di saat aku menggambar dan mewarnai aku merasakan aku berada di dalam gambar itu yang sedang berdoa memohon kepada Allah dalam keheningan. Di dalam keheningan aku ingin menemukan mutiara sejati di dalam hidup ini.

Tuhan sungguh berkarya dalam keheningan, keheningan didalam kehidupan saya terutama didalam membangun relasi antara saya dengan Tuhan serta sesama manusia. Keheningan merupakan suatu kehangatan serta kesejukan di dalam diri saya. Hidupku dapat kuibaratkan seperti sebuah mutiara yang tinggal tenang di dasar laut dan tidak pernah berkata tetapi hanya berdiam di dalam laut.

Sesuatu yang baru, pengalaman baru yang bersifat pribadi, jika anda ingin tahu sesuatu yang baru tersebut maka anda harus mengalaminya sendiri.
Saya merasa ketenangan dan kebahagiaan di dalam hati saya.

Cita-cita yang tercapai, selalu membahagiakan orang lain serta mendapat hidup yang bahagia.

Ketenangan dan kedamaian dalam batin saya.

Mengispirasi saya dalam melakukan sesuatu dengan apa adanya yang saya miliki dan meresapkannya tanpa ada apanya.

Keheningan kita lebih dapat memahami diri kita sendiri, dengan keheningan banyak hal yang kita alami dan banyak memperoleh kekayaan Rohani.

Saya mendapatkan ketenangan dalam berdoa lebih berpusat pada tujuan dan merasakan kelegaan hati dari beban-bebanku. Tuhan jadikanlah aku penjala manusia dan pengikutmu yang setia.

Dalam keheningan yang sudah tercapai, aku melangkah dan mulai berjalan masuk untuk menglilingi ruang hatiku. Aku memandang diriku, menemukan diriku dan memandang diriku.

Dalam keheningan kita lebih mampu memahami dan mendengar diri kita sendiri, tanpa keheningan tak akan ada kata yang kaya akan pesan!!! Dan dalam keheningan kita bisa memahami dengan lebih jelas apa yang ingin kita katakan dan apa yang kita harapkan dari orang lain.

Ikan melambangkan kebebasan dalam keheningan dan kesejahteraan yang diberikan oleh Tuhan.

Saya menemukan jati diri saya yang sebenarnya di dalam mutiara dan semua kehidupan saya di dalam mutiara.

Dalam keheningan saya dapat menemukan makna hidup dan merasa lebih dekat dengan Tuhan dapat mengenal diri secara benar.

Dalam keheningan saya dapat melihat, mendalami dan mengoreksi setiap langkah hidup saya mana yang baik mana yang buruk, dan dalam keheningan saya dapat menuangkan, mengekspresikan perasaan saya dan pikiran saya dalam karya seni.

Yang saya dapatkan dalam keheningan adalah kedamaian hati, dan dalam keheningan juga, saya dapat mendengar dan mampu memahami kehendak hati saya.

Yang saya temukan di dalam keheningan adalah, kekuatan untuk tetap tegar, inspirasi untuk tetap maju, kedamaian yang membahagiakan.

Didalam keheningan saya merasakan suasana hati yang damai dan di dalamnya saya juga merasakan kehadiran Allah. Di dalam keheningan saya dapat mengetahui siapa diri saya.

Didalam keheningan saya mendapatkan kedamaian hati dan di dalam keheningan semua yang kurasakan dan semua kejadian yang selama ini kualami kuserahkan kepada Tuhan.

Dalam keheningan mendapat arti sebuah keheningan dalam diri saya. Kedamaian dan tenang, makna hidup dan keterbatasan diri saya.

Dalam keheningan saya mendapatkan arti sebuah keheningan dalam diri saya. Kedamaian dan ketenangan, makin senang hidup dalam sebuah keheningan.

Didalam keheningan saya merasakan terbaik untuknya, dan aku juga ikut seperti Allah, jadi dirinya sendiri.

Yang saya dapatkan di dalam keheningan adalah, ketenangan hati dan jiwa, kebahagiaan dan kerinduan hati akan Tuhan.

Dalam keheningan saya mendapatkan arti dan jati idiri saya yang sebenarnya, selalu percaya bahwa Tuhan selalu datang dalam keheningan dan kita merasa tenang.

Yang saya dapat adalah, ketenangan hati dan jiwa (diam itu seperti emas).

Dalam mengenal, mengerti, memahami, mendengar tentang diri saya pribadi, dan bisa mencari kedekatan saya dengan Tuhan Yesus.

Dalam keheningan kita dapat berbicara dengan diri kita sepenuhnya tanpa merasa terganggu.

Ikan yang baik adalah orang percaya akan Yesus Kristus, biar menyelam kedasar laut untuk menemukan jiwa yang tenang, kita membiarkan orang berbicara dan mengungkapkan dirinya.

Yang saya temukan pengalaman yang tidak terlupakan ada kenangan yang menarik dan unik dalam komunitas bersama.

Ikan paus sudah ditangkap oleh orang lain mengumpulkan berbagai jenis ikan.

Yang saya temukan di dalam keheningan, di dalam kehidupan komunitas sangat mendukung saya dalam relasi Tuhan dengan sesama, saya benar-benar merasakan hidup untuk Tuhan.

Keheningan membuka jalan bagi komunikasi yang lebih aktif yang bila disertai kepekaan dan kemampuan untuk mendengar.

Hal yang saya temukan dalam keheningan, dalam kehenungan saya merasa lebih dekat dengan Tuhan ketika saya berdoa dalam keheningan itu.

Mendapatkan kenyamanan, mendapatkan ketenangan, berdialog dengan Tuhan.

Saya bisa berdoa dan dapat merasakan Tuhan hadir dalam suasana diam/hening. Saya bisa menghayati dan sadar dalam melakukan sesuatu dan mempunyai makna.

Selama satu jam saya berdiam dalam keheningan saya mendapatkan, ketenangan batin, dapat berkomunikasi dengan Tuhan secara pribadi.

Yang saya temukan di dalam keheningan hatiku merasa damai dan tenang, beban dan segala persoalan telah aku ungkapkan dalam keheningan dan kini mendapatkan ketenangan.

Yang saya dapat adalah ketenangan hati dan jiwa serta kenyamanan pikiran.

Yang saya temukan selama keheningan tadi : ada suara yang berbisik dalam hati saya katanya jangan pernah menyerah dengan apa yang ada dan teruslah berusaha dan berjuang untuk mencapai apa yang di cita-citakan.

Dalam keheningan banyak sekali yang saya temukan, pertama sambil mewarnai gambar saya mendengar kicauan burung dari luar Aula, saya juga mendengar alunan musik yang indah sangat merasakan kedamaian.

Selama dalam keheningan saya menemukan jati diri saya segala kekurangan dan kelebihan yang ada di dalam diri saya.

Selama keheningan saya mengalami jati diri saya yang kekurangan pada diri saya yang saya rasakan dalam pribadi saya.

Dalam keheningan saya mendapat jati diri saya sendiri, kedamaian, mengungkapkan perasaanku yang sebenarnya.

Selama ini saya tidak pernah melakukan keheningan hingga satu jam lamanya, akan tetapi pada hari ini saya memperoleh satu hal yang luar biasa di mana saya melakukan keheningan hingga satu jam lamanya, dengan mengisi keheningan tersebut untuk melakukan hal-hal yang positif yang dapat membawa diri saya ke hal-hal yang lebih baik.

Yang saya rasakan di saat keheningan, sedikit ada ketenangan hati, kebahagiaan, tak ada beban, puas, gembira, legah.

Ketika dalam suasana hening dan diam, walau tak begitu banyak yang kuresapi, tapi kudapat menemukan hal yang dapat menyadarkanku bahwa pentingnya arti kehidupan.

Mutiara menggambarkan tentang kehidupan sejati/sejahtera kepada umat manusia di dalam kasih dan karunia Allah yang di lambangkan dengan kehidupan sehari-hari yang tetap kokoh iman dan penharapan.

Dalam keheningan saya merasakan ketenangan, saya juga merasakan Tuhan ada datang pada diri saya. Ketika saya berdoa saya merasakan betapa damainya hidup saya bila ada dalam keheningan karena saya merasa lebih dekat dengan Tuhan.

Yang saya dapat dalam keheningan selama satu jam adalah : Hadirnya Tuhan di dalam hatiku.